Sunday, April 8, 2012

aku dan entah...

Dalam hidup kita, kitalah yang menjalani, tentu dengan pribadi kita, pribadi yang sebenarnya. Dalam kenyataan terkadang semua menjadi semu dalam kepastian, geram jadinya. Di dalam dan diluar berbeda, membuatku ingin membuka topengnya yang melekat dan berkata “Hey!!! Kamu bukan kamu yeng seperti ini, jadilah dirimu sendiri, jangan dibuat-buat, jangan dilebih-lebih. Kamu tuh udah dewasa dan tak pantas seperti ini. Selalu ingin diperhatikan lebih, disanjung, dipuja-puja.” Kalau boleh aku dalam sarkasmeku, ingin aku sentakkan “CUKUP! AKU MUAK melihatnya!” tapi itu terlalu keras pikirku, untung hatiku masih dalam batas wajar yang sungguh wajar.
Aku diam dalam diamku berbatas hidupnya, tak ingin dilihat namun terlihat, dan selalu sepeperti itu. Keselaluan itu membuatku ada dalam gatal istilahnya, entah apa akupun tak mengerti, sedikit aneh memang, tapi inilah keadaannya. Bukannya aku terlalu melintasi pembatas dalam helaan nafas, tapi aku ada di dalamya, dan aku rasa itu, sungguh. Aku sakit dalam lakunya yang bertopeng, sungguh. Seolah menusuk dari belakang dan ingin aku lihat sikapnya, sayang tak membuatku untuk ikuti cara mainnya. Yang terjadi adalah dia yang selalu ingin tau apa urusanku. Tak taukah dia bahwa dalam hidup kita punya batasan satu sama lainnya sedekat apapun kita tentu ada batas walau hanya sehelai benang rentangnya. Aku jadi merasa tak nyaman dibuatnya. Geram kataku.


Disisi lain hanya menunduk lakuku, cukup diam dan kuatkan penopang air langit berkantung yang hendak menjatuhkan reruntuhan. Turun suasana hatiku saat kulihat sosoknya. Entah akupun tak tau. Begitu cepat sekali berubah, mungkin dalam kedipan mata saat tubuhku berbalik arah darinya. Entah harus sekuat apa kusiapkan penopang batang bonsai ini. Butuhkan peri. Ingin datangi peri dan diam tuk sekedar ayunkan kaki di celurit malam, bersama peri. Ingin tenang, damai.

2 comments:

  1. im here :') i'll never leave u apart, neverrr ! if someday u think i forget u,it doesnt mean to really forget,cause i am a part of body,mind and soul of you :) smile

    ReplyDelete
  2. ofc i know that :')
    but for this moment i feel different
    because
    because
    because
    someone who make me feel like this
    and i call "kelinci pemakan sawi di sabana baru"

    ReplyDelete