Thursday, September 20, 2012

aku kembali...

Aku kembali, kembali merasa ada dalam tempat dan waktu yang semestinya, diriku
Dalam diam aku banyak belajar
Dalam diam aku bisa melihat diriku, sejatinya
Semua hal yang tidak aku mengerti kini sudah menjadi jelas, semua karena ketakutan dalam persahabatan, takut kehilangan dan takut dilupakan
Sungguh, apapun hal yang pernah aku lalui dengan semua sahabatku takkan pernah kulupakan karena sahabat begitu berarti dalam hidupku, karena sahabat selalu membuatku belajar dan terus belajar tentang arti berbagi dalam hidup ini, kepedulian, juga rasa-rasa lainnya yang selalu menghiasi persahabatan, tentunya begitu indah
Dalam diam aku bersimpuh, aku tengadahkan kedua tanganku
Ya Allah  peluklah aku hingga hatiku bisa merasa tenang dan damai
Hapuskanlah air mataku hingga aku bisa merasa sabar dan ikhlas
Dan bangunkanlah aku disaat aku terjatuh hingga aku bisa merasa tegar
Dalam diam aku mengerti bahwa Allah menitipkan kelebihan di setiap kekurangan, menitipkan sukacita di setiap dukacita, menitipkan harapan di setiap keraguan, dan aku tidak boleh mengeluh, karena mengeluh hanya menyebabkan hidup dan pikiranku menjadi lebih berat
Dan dalam diam aku mengerti bahwa aku harus menikmati masalah yang sedang aku hadapi, karena tidak ada masalah maka tidak hidup, dan tanpa ada masalah kita tidak belajar
Dalam diam aku memohon kekuatan
Ketika aku memohon kekuatan, Allah memberiku kesulitan untuk membuatku menjadi kuat. Meskipun manusia melihat yang tampak dimata dan dicerna berdasar logika, tapi Allah dapat melihat hati kita dan tahu mana yang sejati
Dan memang, terkadang kita lebih baik diam daripada menjelaskan apa yang kita rasakan, karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar tapi tidak bisa mengerti

No comments:

Post a Comment